Pemkot Bekasi dan Summarecon Gelar Mudik Gratis

Senin, 21 Juli 2014 - 19:13 WIB
Pemkot Bekasi dan Summarecon Gelar Mudik Gratis
Pemkot Bekasi dan Summarecon Gelar Mudik Gratis
A A A
BEKASI - Ribuan pekerja di Kota Bekasi mulai mudik kewilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka mengikuti progam mudik gratis yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi maupun swasta dengan daerah tujuan masing - masing.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Sopandi Budiman mengatakan, sebanyak 440 orang mengikuti program mudik gratis dengan tujuan Jawa dan armada yang disiapkan untuk mengangkut pemudik itu sebanyak 10 armada.

"Ini program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, biayanya ditanggung oleh Pemprov Jawa Barat," katanya usai melepas pemudik di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (21/7/2014).

Sopandi mudik gratis itu dengan tujuan di Jawa Tengah, di antaranya Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Titik pemberangankatan di Lapangan Multiguna, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sekitar pukul 14.30 WIB. "Mengurangi kemacetan, dan memberikan kenyamanan selama mudik," ujar dia.

Mudik Gratis Summarecon

Mudik gratis juga digelar oleh sebuah perusahaan di bidang properti Summarecon. Sebanyak 1.200 pekerja proyek pulang kampung ke sejumlah tempat menggunakan bus yang disediakan perusahaannya.

"Kami harap para pekerja bisa kembali ke kampung halaman mereka dengan fasilitas yang lebih layak dan nyaman," ujar Direktur Summarecon, Adrianto P Adhi.

Sebanyak 22 bus besar dengan fasilitas penyegar udara, mengangkut ribuan pekerja proyek ke kampung halaman mereka yang tersebar di wilayah Jawa seperti di daerah Pati, Purwodadi, Pekalongan, Solo, Jogyakarta, Purwokerto, Cianjur, dan wilayah lainnya.

"Mereka semuanya pekerja dari kontraktor dan suplier," ujar dia. Calon pemudik baik mudik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta tampak antusias. Mereka senang bisa pulang kampung dengan kendaraan yang layak, dan nyaman. Apalagi mendapatkan fasilitas seperti makan, dan perlengkapan lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)