Mulai 25 Juli, Jembatan Comal Sudah Bisa Dilalui

Senin, 21 Juli 2014 - 14:28 WIB
Mulai 25 Juli, Jembatan Comal Sudah Bisa Dilalui
Mulai 25 Juli, Jembatan Comal Sudah Bisa Dilalui
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) memastikan Jembatan Comal, di Pemalang, Jawa Tengah, yang amles beberapa waktu lalu sudah bisa dilalui pemudik Lebaran, pada 25 Juli 2014.

"Kita pastikan pada H-3 sudah selesai," kata Wakil Menteri PU Hermanto Dardak, ditemui usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014, di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Dijelaskan dia, Jembatan Comal memiliki dua sisi, yaitu sisi selatan dan utara. Sisi selatan tidak begitu dalam, sisi utara memungkinkan dilalui dalam keadaan darurat.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, pihaknya telah melakukan rekayasa pengalihan arus di sekitar ruas jalan menuju dan dari Jembatan Comal. Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan jalan alternatif.

"Alternatif sedang dibuat jembatan darurat untuk bisa dilalui satu arus, minimal dari arah utaranya. Rekayasa sudah dilakukan sejak penurunan 10 cm, mudah-mudahan bisa berfungsi menurunkan kepadatan," tegasnya.

Sutarman menambahkan, pihaknya telah menambah kekuatan personel di sekitar lokasi untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas saat mudik Lebaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)