JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Wagub Buka Pasar Bedug Ramadan se-Kota Palembang

Wagub Buka Pasar Bedug Ramadan se Kota Palembang
Wagub Buka Pasar Bedug Ramadan se-Kota Palembang
PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, secara resmi membuka Pasar Bedug Ramadan 1435 H, Se-Kota Palembang yang diadakan Baznas Provinsi Sumsel, Sabtu (28/06/2014) di Masjid Jami' Adha Jalan Sapta Marga, Kel Bukit Sangkal, Kec Kalidoni, Palembang.

Pembukaan Pasar Bedug Ramadan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki.

Selain membuka pasar bedug yang berlokasi di halaman Masjid Jami' Adha, Wakil Gubernur H Ishak mekki juga melakukan Peresmian Menara Masjid Jami' Adha.

Kegiatan pasar bedug ini dilakukan dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadan dan membantu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan menu makanan berbuka puasa yang beraneka ragam dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tujuan diadakannya kegiatan pasar bedug juga untuk mempermudah masyarakat mencari hidangan untuk berbuka puasa, seiring meningkatkan geliat dan kearifan lokal masyarakat dengan jajanan kuliner.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengatakan, keberadaan pasar bedug yang menjual sajian makanan hidangan berbuka puasa dapat membantu masyarakat terhadap pemenuhan menu keperluan makanan. Ini terlihat aneka sajian menu yang dijual oleh pedagang beraneka ragam.

Pemerintah Provinsi Sumsel sangat  menyambut baik keberadaan pasar bedug yang diadakan oleh Baznas Provinsi Sumsel ini, meski sifatnya musiman, namun menyemarakkan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

"Mudah-mudahan dengan pasar bedug ini juga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Ketua Baznas Provinsi Sumsel H Aflatul Muhtar mengatakan, Baznas Provinsi Sumsel telah melaksanakan pasar bedug di 10 masjid yang ada di Kota Palembang.

Secara keseluruhan pasar bedug ini akan dimulai pada awal puasa Ramadan ini.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis pinjaman modal usaha kepada pedagang Pasar Bedug Ramadan. 


(sms)
dibaca 1.339x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI