Depok Manfaatkan Taman Kota Jadi Lokasi Ngabuburit

Kamis, 26 Juni 2014 - 22:08 WIB
Depok Manfaatkan Taman Kota Jadi Lokasi Ngabuburit
Depok Manfaatkan Taman Kota Jadi Lokasi Ngabuburit
A A A
DEPOK - Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Depok menyiapkan lokasi sebagai wadah bagi masyarakat dan komunitas sebagai lokasi ngabuburit. Taman kota Lembah Gurame, di Kecamatan Pancoranmas, Depok menjadi pilihan.

Komunitas Warga Peduli Lingkungan meminta Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail agar membuka acara Festival Ramadhan bersama Komunitas Depok di Taman Kota Depok, Lembah Gurame.

Ketua WPL (Warga Peduli Lingkungan) Baron mengatakan puasa kali ini juga bertepatan dengan momentum mengisi liburan anak sekolah, membuat taman lebih menarik untuk dikunjungi masyarakat. Ditambah lagi dengan berbagai pameran industri kreatif.

"Diharapkan melalui ngabuburit di Taman Kota nanti dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang berbagai komunitas, menjadi hiburan dan edukasi selama Ramadhan," katanya di Balaikota Depok, Kamis (26/06/2014).

WPL pada even Festival Ramadhan Kreatif di Lembah Gurame nantinya akan menampilkan berbagai mainan edukatif yang terbuat dari daur ulang sampah.

Rencananya pre opening acara ini pada tanggal 29 Juni 2014, acara launcing pada 5- Juli dan penutupan pada 20 Juli 2014. Pagi dan Sore setiap Sabtu dan Minggu selama Ramadhan.

Pada acara ini juga akan diadakam Display Komunitas, Penampilan Musik, Stand Up Comedy, Edisi Khusus Keluarga, Pelatihan Kreatifitas, Game tradisional, dan berbagai acara seru dan edukatif lainnya. Acara ini gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat.

Wali kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim acara ini juga dapat menjadi sarana eduaktif dan menjalin silaturahmi antar masyarakat. Edukasi dan research tentang taman arboretum di Kota Depok juga dapat dilakukan melalui acara ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)