Ramadan, Napi Rutan Salemba gelar pertunjukan marawis

Oleh: Noffellisa

Jum'at,  12 Juli 2013  −  08:02 WIB

Ramadan Napi Rutan Salemba gelar pertunjukan marawis

Rutan Salemba. Ilustrasi.

Sindonews.com - Bulan Ramadan disambut gembira oleh para penghuni Rutan Salemba, lembaga kemanusiaan Rumah Relawan menggelar kegiatan keagamaan menjelang waktu berbuka puasa untuk para narapidana. Selain diisi dengan siraman rohani, warga binaan akan meriahkan suasana dengan menampilkan kepiawaiannya bermain marawis dan melakukan pertunjukan stand up comedy.

Pembina Rumah Relawan Israyani, SP mengatakan, narapidana merupakan kelompok masyarakat yang sering dikucilkan dan diabaikan keberadaannya.  Padahal menurutnya, narapidana juga perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat.

"Mereka berhak mendapatkan perhatian dan bimbingan dari masyarakat, agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan dapat diterima kembali di masyarakat jika mereka bebas nanti," katanya dalam pernyataan persnya, di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Israyani menambahkan, bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagi kepedulian. Ia pun mengajak masyarakat untuk peduli kepada permasalahan narapidana. "Diharapkan, para narapidana bisa kembali berkarya positif dan kelak bisa menjadi agen perubah  di tengah masyarakat," ujarnya.

Pada kegiatan hari ini, anggota DPR RI F-PKS Hidayat Nur Wahid dijadwalkan akan mengujungi Rutan Salemba Jakarta Pusat dan memberikan siraman rohani Ramadan kepada narapidana pada pukul 16.00.

Hidayat juga rencananya akan bertemu dengan Kepala Rutan Salemba Syamsul Hidayat untuk menanyakan banyak hal perihal kondisi rutan dan narapidana. 
(nfl)

views: 806x
RSS My Yahoo!