JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Selama Ramadan, jam kerja PNS dikurangi 1,5 jam

Selama Ramadan jam kerja PNS dikurangi 1 5 jam
Ilustrasi (istimewa)
Sindonews.com - Selama bulan Ramadan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dikurangi selama 1,5 jam.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga pengurangan jam tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai muslim beribadah di bulan suci tersebut.

"Jadi, di hari biasa, PNS kerja efektifnya selama tujuh jam. Kebijakan ini sudah diterapkan sejak tahun-tahun sebelumnya," kata Made, di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Ketentuan itu telah tertuang dalam surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang menyebutkan jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) selama bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah dikurangi selama 1,5 jam.

Mulai pukul 08.00-15.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB. Sedangkan, jam kerja di hari Jumat, mulai pukul 08.00-15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30 WIB.

Dengan begitu, kata dia, jam kerja PNS pada bulan puasa hanya sebanyak 32,5 jam per minggu, lebih sedikit dari biasanya sebanyak 40 jam per minggu. Surat edaran MenPAN RB juga akan ditindaklanjuti dengan surat keputusan gubernur.

"Sesegera mungkin akan dikeluarkan SK Gubernur dan langsung di sosialisasikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI," kata Made.


(ysw)
dibaca 1.411x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI

Arus Balik Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
VIDEO
Arus Balik, Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali
PHOTO
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali