JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Ini titik rawan menjelang Ramadan

Ini titik rawan menjelang Ramadan
Ilustrasi (istimewa)
Sindonews.com - Menjelang bulan Ramadan, pihak kepolisian mengakui akan meningkatkan pengamanan di beberapa titik yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, titik yang perlu diantisipasi antara lain adalah jalur distribusi sembako, pasar, pusat keramaian, terminal, tempat ibadah, dan lain lain.

“Wilayah rawannya meliputi jalur truk, Pasar Tanah Abang, Terminal Kampung Rambutan dan lain lain,“ kata Rikwanto kepada Sindonews, Jumat (28/6/2013).

Rikwanto juga mengatakan, kriminalitas yang terjadi di titik rawan itu pun terjadi dari berbagai varian dan jenis.

“Kriminalitas yang biasa terjadi berupa copet pencurian dengan berat terhadap rumah kosong, pencurian dengan kekerasan terhadap toko emas, pom bensin, nasabah. Kami juga antisipasi sweeping dari ormas,“ jelasnya.

Karena itu, Rikwanto menegaskan bahwa Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan ekstra di titik titik tersebut. Hal itu dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadan.

“Ada dengann patroli dan penjagaan penjagaan di tempat keramaian masyarakat. Karena banyak masyarakat dalam menyongsong Ramadahan , berbelanja kebutuhan pokok,“ pungkasnya.


(ysw)
dibaca 1.107x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI

Arus Balik Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
VIDEO
Arus Balik, Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali
PHOTO
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali