JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Jelang Ramadan, polisi bersih-bersih

Jelang Ramadan polisi bersih bersih
Aksi bersih-bersih menjelang Ramadan. (Sierra Syailendra/Koran Sindo)
Sindonews.com - Sebanyak ratusan anggota Polres Muba dan Ibu Bhayangkari melakukan bakti sosial dengan melakukan pembersihan, pengecatan serta penanaman pohon di Masjid Jami Annur Jalan Kol Wahid Udin Sekayu.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara dan juga menyambut bulan suci Ramadan.

Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisna mengatakan, pihaknya membagi tiga tim untuk melakukan bakti sosial tersebut yakni tim pertama melakukan pembersihan di dalam masjid dan luar masjid.

Tim kedua melakukan pengecatan seluruh dinding dan pagar masjid. Tim ketiga, melakukan penanaman pohon di lingkungan masjid tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan penuh antusias dan gotong-gorong anggota kepolisian baik pria dan wanita.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk meluangkan waktu berbakti sosial. Sekaligus menyambut bulan suci Ramadan bulan depan,” terang Kapolres.

Terlebih, dipilihnya masjid untuk dilakukan pembersihan karena niatan mulia menyambut bulan puasa. Sebab masjid akan menjadi pusat peribadatan bagi umat muslim yang ada. Untuk sementara dilakukan di Masjid Jami Annur. Dengan harapan jika masjid bersih maka akan nyaman untuk beribadah.

Selain itu, jelas Kapolres memperingatan HUT Bhayangkari ke 67 dilakukan berbagai kegiatan seperti, pemberian bantuan ke panti asuhan, donor darah, serta berbagai perlombaan.

Anggota Kepolisian Polres Muba AKP Andi Kumara mengatakan kegiatan ini sangat positif dan diharapkan bermanfaat. Seluruh anggota bahu membahu membersihkan, mengecat serta penanaman pohon secara gotong royong.

“Umat islam sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Tentu hal ini tepat kita lakukan,” paparnya.


(hyk)
dibaca 1.039x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI

Arus Balik Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
VIDEO
Arus Balik, Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali
PHOTO
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali