JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Pemudik Stasiun Senen tahun ini lebih tertib

Pemudik Stasiun Senen tahun ini lebih tertib
Ilustrasi (dok:Istimewa)
Sindonews.com - Meski dinilai cukup rumit, namun para calon penumpang mengakui pelayanan Stasiun Pasar Senen tahun ini lebih baik dibanding pada tahun sebelumnya.

"Beda sekarang. Agak ribet sih tahun ini. Tapi bagus. Walaupun tidak menjual tiket pembelian langsung (Go show)," ujar salah seorang calon penumpang, Siti Hotijah (40), warga Kalimalang Bekasi kepada Sindonews di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2012).

Dibanding tahun lalu, kata dia, sistem atau peraturan yang diberlakukan pihak stasiun Pasar Senen tahun ini lebih baik.

"Kalau tahun kemarin kan, masih berjubel tuh. Ada yang berdiri, ada yang masuk lewat jendela. Pokoknya sesak-sesakan deh. Tapi sekarang tidak ada lagi seperti itu," ungkap wanita yang hendak mudik ke Madiun Jawa Timur (Jatim) bersama keluarganya itu.

Dirinya mengaku, membeli tiket kereta ekonomi jurusan Madiun sudah jauh-jauh hari, sebelum bulan puasa kemarin. "Saya sudah tahu sistem baru kereta itu, dari lihat-lihat berita saja," imbuhnya.

Sementara itu, pihak stasiun pasar Senen memberlakukan sistem baru, salah satu maksud tujuannya adalah agar para calon penumpang tak membeli tiket kepada para calo.

Kepala Stasiun Pasar Senen Udin Saefudin menuturkan, suasana arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun ini di Stasiun Senen jelas sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini, tak ada lewat jendela kan. Lebih tertib," tuturnya.

Selain itu, tahun ini tidak ada lagi para calon penumpang yang 'nyasar' atau salah masuk kereta.

Dari pantauan dilapangan, setiap calon penumpang yang hendak masuk atau mau berangkat, petugas memeriksa tiap karcis calon panumpang.

Apabila nama di karcis tak sesuai dengan KTP calon penumpang, petugas menyarankan agar calon penumpang melakukan balik nama karcis yang biaya sama dengan membeli harga karcis baru.


(san)
dibaca 1.092x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI

Arus Balik Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
VIDEO
Arus Balik, Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali
PHOTO
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali