Jawa Tengah & DIY


Mudika Yogya, promosikan batik ke Brazil

Oleh: Yos Naiobe

Minggu,  20 Januari 2013  −  09:44 WIB

Delapan muda-mudi Katholik (Mudika) Yogya, dari Keuskupan Agung Semarang, Jawa Tengah (Jateng), direncanakan dalam waktu dekat akan berangkat ke Rio Jeneiro- Brazil. Mereka akan didampingi Frater Yansen Sanit, CMM, Frater Norbertus Dokke, CMM, serta Suster Elisabeth, SSpS.  

Sindonews.com - Delapan muda-mudi Katholik (Mudika) Yogya, dari Keuskupan Agung Semarang, Jawa Tengah (Jateng), direncanakan dalam waktu dekat akan berangkat ke Rio Jeneiro- Brazil. Mereka akan didampingi Frater Yansen Sanit, CMM, Frater Norbertus Dokke, CMM, serta Suster Elisabeth, SSpS.  

Di Negeri yang terkenal dengan tarian samba ini, duta  Indonesia ini akan bertemu ribuan pemuda Katholik dari berbagai negara, dalam ajang pentas seni dan budaya, yang akan ditampilkan pada pertemuan pemuda Katholik internasional (youth ward day) di Jeneiro- Brazil, pertengahan Juni 2013 mendatang. 

Saat ditemui, Frater Norbertus mengatakan, acara pentas seni dan budaya berupa tarian, duta Indonesia akan memakai seragam batik Yogya. Kesempatan ini dipergunakan untuk mempromosikan batik khas Yogya  di negara asal pemain lagendaris, sepak bola dunia, Pele.

Frater Norbertus menambahkan, acara pentas seni dan budaya tingkat internasional ini akan diadakan di Belo Horisonte, salah satu benua di Brazil. Setiap negara akan mempromosikan budayanya masing-masing.

"Khusus Indonesia, kita akan promosikan batik Yogya,"  katanya, Minggu (20/1/2013).

Pertemuan puncak (youth word day) itu sendiri akan diselenggarakan di Jeneiro Brazil pada pertengan Juli 2013 mendatang.

"Para kaum muda Katholik se-dunia akan membicarakan isu-isu global tentang peranan orang muda dalam  dalam gereja zaman sekarang," ucapnya.
 
Beberapa Negara  yang dipastikan akan mengikuti pertemuan ini antara lain, Indonesia, Timor Leste, Afrika Selatan, Belgia, Amerika dan tuan rumah Brazil.
(rsa)

views: 1302x