Bangun Masjid Sekaligus Bikin Sumur Besar di Uganda, Ivan Gunawan: Mereka Susah Kehidupannya

Kamis, 16 Februari 2023 - 17:40 WIB
loading...
Bangun Masjid Sekaligus Bikin Sumur Besar di Uganda, Ivan Gunawan: Mereka Susah Kehidupannya
Artis Ivan Gunawan baru-baru ini menjadi sorotan setelah sebuah video yang menunjukkan jiwa sosialnya terkait pembangunan masjid sekaligus sumur di Uganda, Afrika, viral di media sosial. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Ivan Gunawan baru-baru ini menjadi sorotan setelah sebuah video yang menunjukkan jiwa sosialnya terkait pembangunan masjid sekaligus sumur di Uganda, Afrika, viral di media sosial.

Berdasarkan pantaun dari video yang viral di media sosial itu bertuliskan narasi "Sumur Air Pertama di Afrika Uganda by Ivan Gunawan. Bahagianya Mereka ya Allah".

Dalam video tersebut tak hanya memperlihatkan semburan air, tapi terlihat juga sekumpulan orang yang terlihat bersuka cita menyambut semburan air tersebut.

Meski demikian, belum bisa dipastikan soal kebenaran kisah dalam video yang viral di media sosial itu. Akan tetapi, Ivan Gunawan mengakui bahwa dirinya memang membangun masjid di Butanjwa Hoima District Western.



"Jadi kebetulan di Uganda banyak muslimnya, tapi mereka kan susah kehidupannya. Mau cari air bersih susah, buat makan susah, apalagi masjid. Jadi saya berpikir adalah hal yang tepat untuk mendirikan masjid di sana," ujar Ivan Gunawan

Ivan Gunawan sempat menyebutkan proses pembangunan tempat ibadah untuk warga Uganda yang bernama Masjid Indonesia itu dimulai sejak 16 April 2022. Bahkan masjid tersebut dikabarkan bisa menampung sekitar 400 jemaah.

Alhasil, dengan beredarnya video viral tersebut sang artis menuai banyak pujian dan doa dari para netizen agar niat baiknyamenjadi pahala yang terus-terusan mengalir kepada Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan memberikan kabar bahagia terkait pembangunan Masjid Indonesia di Uganda, Afrika. Presenter sekaligus perancang busana itu mengatakan pembangunan masjid sudah 100 persen selesai.

Masjid Ivan Gunawan tersebut sudah diresmikan beberapa waktu lalu dengan melibatkan tim Golden Future Indonesia dan sahabat Ivan Gunawan di Uganda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)