Tarif Suramadu Diskon 35% Selama Lebaran

Selasa, 07 Juli 2015 - 15:06 WIB
Tarif Suramadu Diskon 35% Selama Lebaran
Tarif Suramadu Diskon 35% Selama Lebaran
A A A
SURABAYA - PT Jasa Marga memberi diskon tarif jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) selama musim Lebaran sebesar Rp35% untuk semua golongan kendaraan.

Untuk golongan I (mobil pribadi), bila sebelumnya dipatok Rp30.000 untuk sekali melintas. Kini, setelah dapat diskon tarifnya menjadi Rp19 500. Kebijakan ini berlaku mulai Selasa (7/7/2015) pukul 00 00 wib.

"Tarif jembatan Suramadu memang dapat diskon 35% dan berlaku mulai hari ini sampai H+2 nanti," terang Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Suharyono, pada okezone ketika dikonfirmasi, Selasa (7/7/2015).

Suharyono menjelaskan, penurunan tarif tol selama Lebaran tersebut tidak hanya terjadi pada Suramadu, tetapi juga berlaku pada tol lain yang ada di Indonesia. Namun, besaran diskonnya tidak sama.

"Dengan didiskonnya tarif suramadu ini, kami berharap bisa sedikit membantu meringankan pemudik yang hendak pulang kampung saat Lebaran," paparnya.

Disinggung kondisi arus lalu lintas di suramadu saat ini, ia mengaku masih landai, belum terjadi peningkatan kendaraan. Ia memprediksi bakal terjadi peningkatan kendaraan ketika mulai memasuki H-5 nanti.

"Sedangkan puncak arus mudik kami prediksi pada H-2 lebaran. Kami meminta pada pemudik yang melintas di suramadu supaya selalu hati-hati dan wasapada agar selamat sampai tujuan," paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengemudi mobil, Sodik, mengaku senang dengan adanya diskon pada tarif jembatan suramadu. Bahkan, ia menilai besaran diskon tersebut perlu ditambah.

"Kalau bisa tarif jembatan suramadu untuk mobil sebesar Rp10 ribu. Selama ini tarif tol suramadu dikenal paling mahal dibandingkan tol lain yang ada di seluruh Indonesia," ucap Sodik.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)