Perlancar Arus Mudik, Dishub Subang Terjunkan 300 Personel

Rabu, 01 Juli 2015 - 17:18 WIB
Perlancar Arus Mudik, Dishub Subang Terjunkan 300 Personel
Perlancar Arus Mudik, Dishub Subang Terjunkan 300 Personel
A A A
SUBANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang mengerahkan ratusan petugas untuk mengamankan dan memperlancar arus mudik selama berlangsungnya Lebaran 2015.

"Pada Lebaran tahun ini, kami menerjunkan sekitar 300 petugas untuk membantu aparat polisi mengamankan arus mudik. Mereka mulai bertugas pada H-7 hingga H+7 Lebaran," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Subang Heri Hermansyah kepada KORAN SINDO, Rabu (1/7/2015).

Ratusan petugas tersebut bakal disebar di seluruh pos pengamanan (pos pam), pos penjagaan dan pengaturan (pos gatur), serta pos pelayanan mudik yang didirikan kepolisian. Tugasnya, membantu kepolisian dalam kerja pengamanan dan pengaturan arus mudik.

Namun, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan (pos pam) tersendiri yang tersebar di jalur utara (pantura), jalur tengah dan selatan Subang.

"Kami mendirikan sebanyak tujuh titik pos pengamanan, tersebar di semua jalur utama mudik," ucapnya.

Pihaknya juga memastikan, seluruh jalur mudik di Subang siap digunakan para pemudik Lebaran.

"Kami sudah siapkan kelengkapan jalan seperti rambu-rambu dan sebagainya. Kami juga sudah periksa kesiapan terminal dan armada angkutan serta kelaikan jalan. Insya Allah semuanya siap digunakan untuk arus mudik," tutur Heri.

Kabag Operasi Polres Subang Kompol Bobby Indra mengatakan, pada arus mudik Lebaran tahun ini, polisi menyiapkan sebanyak sembilan pos pengamanan dan 76 pos penjagaan dan pengaturan. Mayoritas berada di sepanjang jalur pantura Subang.

Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 1.112 orang, terdiri dari 875 personel polres dan selebihnya merupakan personel BKO dari Polda Jabar, dibantu instansi lain seperti dari Dishub, Satpol PP, dan TNI.

"Secara keseluruhan, kami sudah siap mengamankan pelaksanaan arus mudik. Diharapkan, dengan beroperasinya Tol Cipali, tingkat kepadatan kendaraan mudik di jalur pantura bisa berkurang signifikan," pungkas Bobby.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)