Perjalanan Spiritual Ita Purnamasari

Rabu, 01 Juli 2015 - 14:55 WIB
Perjalanan Spiritual Ita Purnamasari
Perjalanan Spiritual Ita Purnamasari
A A A
JAKARTA - Menyambut Ramadan, Ita Purnamasari kembali hadir dengan album religi berjudul Spiritual Journey. Dalam pengerjaan album itu, Ita dibantu sang suami, Dwiki Dharmawan, yang bertindak sebagai penata musik.

Spiritual Journey bukanlah album religi pertama milik Ita. Sebelumnya, ia pernah merilis dua album bertema islami, yaitu Kepadamu Ya Allah dan Dzikir Tak Putus-putusnya.

Spiritual Journey mewakili perjalanan karier bermusik Ita. Penyanyi asal Surabaya itu mengaku jadi lebih dekat dengan Tuhan.

“Album religi saya full menyanyi pertama tahun 1996 dan yang kedua pada tahun ini. Selain itu, album ini juga turut menggambarkan perjalanan hidup saya yang makin ke sini makin ada proses pendewasaan diri. Makin dekat lagi dengan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya di FX Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ada 8 lagu dalam album ini. Dua di antaranya merupakan lagu baru, yaitu Taubat yang menjadi single pertama dan Bersyukur Pada-Nya. “Ada 8 lagu. Salah satunya saya yang menulis liriknya, yaitu Kepada-Mu Ya Allah. Selain itu, 7 lagu lainnya adalah lagu lama yang saya pilih sendiri dan saya serahkan ke Mas Dwiki untuk diaransemen ulang,” jelasnya.

Suami Ita, Dwiki Dharmawan menyebut Spiritual Journey sebagai cara mengekspresikan perjalanan spiritual mereka lewat musik dan lagu.

“Kami ingin mewujudkan sebuah album dengan judul tersebut karena kami ingin mengekspresikan perjalanan spiritual kami yang dikemas dan dipersembahkan melalui lagu dan musik,” jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)