Istirahat Lebih Awal Bantu Tubuh Lebih Segar

Sabtu, 20 Juni 2015 - 12:50 WIB
Istirahat Lebih Awal Bantu Tubuh Lebih Segar
Istirahat Lebih Awal Bantu Tubuh Lebih Segar
A A A
JAKARTA - Menjalankan aktivitas saat berpuasa merupakan tantangan bagi sebagian orang. Agar aktivitas berjalan lancar, banyak orang yang berharap untuk tetap bugar.

Menurut dr. Rizal Al Idrus menjelaskan, menjaga pola istirahat merupakan salah satu kunci untuk tetap bugar saat menjalani puasa.

"Mau tidak mau harus bangun sahur, kemudian makan, otomatis pola istirahat kita terpotong saat sahur. Ini bisa disiasati dengan istirahat lebih awal. Setelah itu bangun sahur dan bisa tidur sebentar lagi setelah sahur," kata Rizal di Jakarta.

Tidak hanya pola istirahat, pola makan juga harus diperhatikan. Agar tidak cepat mengantuk setelah sahur, Rizal menyarankan untuk menghindari konsumsi gula dan karbohidrat berlebih.

"Saat kita sahur, biasanya kalau kita konsumsi gula dan karbohidrat berlebih biasanya kita akan lebih cepat mengantuk dan otomatis konsentrasi serta stamina menurun," tandasnya.

Lanjut Rizal, banyaknya zat-zat nutrisi mikronutrien yang tidak terpenuhi saat sahur dan berbuka dapat digantikan dengan mengonsumsi suplemen.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)