JADWAL IMSAKIYAH

Ramadan 1436 H

Pantau Tempat Hiburan, Satpol PP Kerahkan Ratusan Personel

Pantau Tempat Hiburan Satpol PP Kerahkan Ratusan Personel
Untuk memantau jam operasional tempat hiburan di Jakarta Selama Ramadan, Satpol PP DKI mengerahkan ratusan personel. (Sindophoto)
JAKARTA - Untuk memantau jam operasional tempat hiburan di Jakarta Selama Ramadan, Satpol PP DKI mengerahkan ratusan personel. Dalam operasionalnya, Satpol PP DKI akan bekerjasama dengan personel TNI dan Polisi.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santosa mengaku siap untuk menindaklanjuti surat edaran yang dikirimkan oleh Disparbud perihal pembatasan hiburan malam.

Menurutnya, pembatasan waktu tempat hiburan malam memang harus dilakukan mengingat momentum bulan ramadan adalah bulan yang penuh kesucian. Artinya, sebisa mungkin tidak boleh dikotori dengan kemaksiatan.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan TNI dan Polri. 300 personel akan kami terjunkan," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike mengatakan, pembatasan waktu hiburan malam saat Ramadan memang perlu dilakukan. Menurutnya hal tersebut tidak akan mempengaruhi penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengingat penutupan hanya dilakukan satu bulan dalam setahun.

"Berkurangnya paling hanya 5-10 persen. Kan masih ada yang buka juga dengan batasan waktu," ungkapnya.

Dengan begitu, Yuke berharap agar pemilik tempat hiburan mematuhinya. Begitu juga dengan aparat penegak hukum lainnya yang harus bertindak tegas untuk menertibkan hiburan malam yang masih membandel.

"Jangan takut kehilangan PAD. Langsung disegel saja apabila membandel. Tidak usah surat peringatan," tegas politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.


(ysw)
dibaca 1.131x

Share This Page

Topic Terkait :


BERITA REKOMENDASI

Arus Balik Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
VIDEO
Arus Balik, Penumpang Berjubel di Stasiun Pekalongan
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali
PHOTO
Kemacetan Mengular Jelang Exit Tol Cipali